Sejarah Jaket Kulit Berdasarkan Sumber Terpercaya

Sejarah Jaket Kulit – Kampoengkulit.com kali ini akan berbagi informasi tentang sejarah jaket kulit. Yang dulunya cuma satu model jaket kulit, sampai banyaknya model jaket kulit seperti sekarang ini.

Kita akui, ada tidak sedikit orang yang penasaran akan sejarah tercetusnya ide membuat jaket kulit. Jika dipikir-pikir, apa bisa membuat jaket dari kulit binatang?

Sedangkan kulit binatang kan sifatnya bisa membusuk. Dan sulit juga untuk dimasukan ke nalar secara umum. Namun, memang benar apa kata pepatah yang cukup populer. “Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini”.

Sejarah Jaket Kulit Diciptakan

Sejarah jaket kulit

Diambil dari sumber terpercaya seperti wikipedia, sejarah pertama kalinya jaket kulit populer adalah jenis jaket bomber. Yang mana pada waktu itu jaket kulit tersebut dibuat khusus untuk para penerbang dan anggota militer pada perang dunia kedua.

Pada masa itu, jaket kulit tersebut lebih dikenal dengan nama flight leather jacket.  Tentunya tujuan untuk melindungi awak penerbang dari suhu udara yang ekstrim ketika melakukan penerbangan.

Dan sumber lain juga mengatakan, bahwa jaket kulit memang sudah ada sejak zaman purba. Namun waktu itu jaket kulit ala kadarnya. Seiring berjalannya waktu, jaket kulit mulai banyak diminati masyarakat.

Meskipun harga jaket kulit bisa dikatakan tidak murah. Namun, bagi masyarakat yang sudah tahu dan mengenal manfaat memakai jaket kulit, mereka banyak yang rela membelinya meskipun harganya mahal.

Hingga saat ini, jaket kulit masih sangat dicari oleh banyak orang, terutama seperti komunitas-komunitas motor gede. Para pecinta musik rock, dan lain-lain.

Pusat Jaket Kulit Di Indonesia

Sejarah jaket kulit

Indonesia memiliki beberapa daerah yang menjadi pusatnya kerajinan kulit. Di antaranya yaitu Garut, Magetan, Manding Yogyakarta, Tanggulangin Sidoarjo. Daerah-daerah tersebut sudah lama terkenal akan kerajinan kulitnya.

Namun, khusus jaket kulit sendiri daerah yang paling populer dengan jaket kulitnya adalah Garut. Dimana di Garut juga terdapat sentra kerajinan jaket kulit yang sangat terkenal yaitu sentra kerajinan jaket kulit Sukaregang.

Mungkin karena Garut terletak di Provinsi Jawa Barat, yang mana sebagian besar wilayah Jawa Barat terletak di daerah Pegunungan. Sehingga masyarakatnya lebih membutuhkan jaket untuk melindungi diri dari suhu dingin.

Mengenal Lebih Jauh Kampung Sukaregang (Sentra Kerajinan Kulit di Garut)

Sejarah jaket kulit

Sejatinya, Sukaregang bukan hanya terkenal akan jaket kulitnya saja. Karena Sukaregang merupakan daerah kerajinan kulit yang sudah sejak lama menekuni berbagai kerajinan kulit.

Macam-macam kerajinan kulit yang sudah dibuat seperti jaket kulit, sepatu kulit, sandal kulit, tas kulit, sarung tangan kulit, dan masih banyak lagi.

Ingin jaket kulit Anda awet? baca artikel cara merawat jaket kulit berikut.

Sejarah berdirinya sentra industri penyamakan kulit di Sukaregang Garut sudah ada semenjak tahun 1930-an. Waktu awal-awalnya dulu, penyamakan kulit dilakukan secara sederhana.

Hingga kini sudah tersentuh teknologi yang lebih canggih. Sehingga semakin membantu produksi kerajinan kulit lebih baik lagi.

Ingin membeli jaket kulit? Buka situs penjual jaket kulit ini.

Hingga saat ini, rata-rata orang mencari jaket kulit lebih ke daerah Garut. Selain memang pusatnya jaket kulit yang terpercaya, kualitas jaket kulit yang disediakannya juga sangat bagus.

Nah mungkin itu, sedikit informasi tentang sejarah jaket kulit yang bisa kami bagikan. Jika ingin membeli jaket kulit yang asli dan berkualitas, anda bisa mampir di kampoengkulit.com. Ada banyak model jaket kulit, dan jika ingin mendesain model jaket kulit sendiri, kampoeng kulit bisa membantu membuatkannya. Untuk kontak dan lokasi kampoeng kulit, anda bisa lihat di menu kontak halaman ini.

Satu pemikiran pada “Sejarah Jaket Kulit Berdasarkan Sumber Terpercaya”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.