Manfaat Kulit Domba dan Bulu Domba yang Belum Banyak Orang Ketahui

Manfaat Kulit Domba dan Bulu Domba yang Belum Banyak Orang Ketahui

Manfaat Kulit Domba – Halo? Selamat datang di Kampoengkulit.com. Anda ingin mengetahui manfaat dari kulit domba? Jika begitu anda sudah berada di sumber informasi yang tepat.

Domba merupakan salah satu binatang yang bisa dikatakan binatang multi manfaat. Karena, mulai dari dagingnya, kulitnya, bulunya, sampai air susunya bisa dimanfaat manusia sebagai kebutuhan.

Manfaat Kulit Domba dan Bulunya

Manfaat Kulit Domba

Salah satu manfaat bagian tubuh domba yang belum banyak orang ketahui adalah kulitnya. Selain itu adalah bulunya. Untuk daging, tentu semua orang sudah tahu manfaatnya.

Terus, air susu domba, ini pasti sudah tahu semua apa. Baik kita langsung saja kupas apa saja manfaat kulit domba dan bulunya.

Manfaat Kulit Domba

Manfaat kulit domba

Pertama, kita akan fokus ke kulitnya terlebih dahulu. Apa saja sih atau bisa dijadikan apa saja sih kulit domba ini. Apakah bisa dijadikan suatu produk atau barang yang memiliki nilai jual tinggi?

Jangan salah ya, sebagian masyarakat mungkin menganggap kulit domba itu limbah. Yang jika dibiarkan tentu akan membusuk dimakan cacing. Jadi sepertinya tidak mungkin memiliki nilai jual yang tinggi.

Kami ingin meluruskan anggapan atau pandangan sebagian masyarakat mengenai kulit domba. Dengan penjelasan yang kami rangkum dalam manfaat kulit domba berikut ini.

Kulit Domba untuk Bahan Dasar Pembuatan Alat Musik Pukul

Pernahkah anda melihat kendang? Bedug? Rebana? Salah satu bahan dasar utama untuk membuat alat musik tersebut adalah kulit binatang yang dikeringkan.

Umumnya untuk alat musik seperti kendang dan rebana menggunakan bahan dari kulit binatang jenis domba dan kambing. Nah, ini adalah salah satu contoh manfaat dari kulit domba yang bernilai.

Kulit Domba untuk Bahan Dasar Jaket Kulit Super

Selain bisa digunakan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan alat musik, kulit domba juga bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jaket kulit. Perlu diketahui kelebihan jaket kulit memang tidak ada duanya.

Jaket kulit ini bisa dikatakan produk yang bernilai jual tinggi dan banyak peminatnya. Terlebih hanya kulit domba yang paling bagus digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jaket kulit.

Ini adalah manfaat dari kulit domba yang belum banyak orang ketahui. Wajar saja, karena ketika kulit domba sudah menjadi jaket, sama sekali tidak terlihat ciri-ciri kulit dombanya.

Sudah berubah total secara visual. Hal ini juga yang harus dijadikan perhatian bagi yang ingin membeli jaket kulit asli kualitas super. Harus tahu terlebih dahulu ciri-ciri jaket kulit domba asli.

Manfaat Bulu Domba

Manfaat bulu domba

Apa saja manfaat dari bulu domba? Jangan dikira bulu domba itu bau dan ngga banget. Di negara-negara maju, utamanya yang memiliki iklim dingin, bulu domba menjadi suatu yang sangat bermanfaat.

Bulu Domba Sebagai Bahan Dasar Pakaian Hangat

Jika anda pernah melihat orang luar negeri memakai jaket tebal berlapisan bulu-bulu di dalamnya, itu adalah bulu asli dari binatang. Salah satunya yaitu binatang domba yang memiliki bulu tebal dan bersifat menghangatkan.

Jadi, jika di atas kulit dombanya bisa dijadikan jaket, bulunya juga ternyata bisa dijadikan jaket pula. Tentunya kedua jenis jaket ini memiliki harga yang tidak murah. Bisa anda cek sendiri harganya di google.

Bulu Domba Sebagai Bahan Dasar Karpet

Selain digunakan sebagai bahan dasar jaket, bulu domba juga bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan karpet. Ada yang langsung dari bulu domba, ada juga yang terbuat dari benang, yang mana benang tersebut terbuat dari bulu domba.

Bulu Domba Sebagai Bahan Dasar Pembuatan Kain Wool

Kita tentu tidak asing dengan nama kain wool. Kain wool adalah kain yang terbuat dari serat-serat bulu domba yang dibuat menjadi benang wool. Kain wool ini merupakan bahan utama untuk membuat pakaian penghangat tubuh.

Bisa model jaket dan bisa juga model pakaian lainnya. Tentunya untuk menjadi sebuah pakaian, prosesnya tidak mudah dan memakan waktu yang cukup lama.

Nah, bagaimana? Sekarang sudah tahu dan paham apa saja manfaat kulit domba? Ternyata kulit domba bisa berharga dan memiliki nilai jual yang tinggi jika bisa mengolahnya. Mungkin itu saja informasi dari kami, terima kasih sudah berkunjung.

Kelebihan Jaket Kulit Asli yang Tidak Ada Pada Jaket Lain

Kelebihan Jaket Kulit Asli yang Tidak Ada Pada Jaket Lain

Halo? Selamat datang di kampoengkulit.com. Anda sedang mencari informasi tentang apa saja kelebihan dari jaket kulit asli? Dalam artikel ini akan menjelaskan beberapa kelebihan jaket kulit asli yang belum banyak orang ketahui.

Waktu demi waktu jaket kulit semakin banyak orang yang tahu. Jika kita menengok sejarah jaket kulit, tentu ini menjadi suatu hal yang cukup bagus untuk diketahui. Awalnya hanya orang-orang tertentu saja, kini hampir semua kalangan sudah tahu jaket kulit. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya jaket kulit tiruan/sintetis yang beredar.

Hadirnya jaket kulit sintetis, atau jaket kulit tiruan membuat jaket kulit jadi populer. Pasalnya, jaket kulit sintetis ini dibandrol dengan harga yang sangat jauh lebih murah dari pada jaket kulit asli.

Sehingga, masyarakat kalangan menengah ke bawah pun kini bisa dengan memiliki jaket kulit, meskipun bukan jaket kulit asli.

Meskipun begitu, bukan berarti jaket kulit asli kalah saing. Dari segi harga boleh saja jaket kulit sintetis lebih terjangkau. Namun tidak dengan masalah kualitas dan kelebihan-kelebihan dari jaket kulit.

Kelebihan Kelebihan Jaket Kulit Asli

kelebihan jaket kulit asli

Salah satu penyebab kokohnya eksistensi jaket kulit adalah kelebihan yang ada pada jaket kulit. Ada banyak kelebihan dari jaket kulit asli yang tidak dimiliki oleh jaket kulit sintetis.

Apa saja kelebihan jaket kulit asli? Umumnya, memang banyak orang tahu jaket kulit. Tetapi mereka hanya sekedar tahu, belum mengenal. Kebanyakan orang hanya sekedar tahu namun tidak mengenal, sehingga tidak tahu apa saja kelebihan-kelebihannya.

Awet dan Tahan Lama

Selain di atas hal positif dari jaket kulit yang sudah cukup dikenali oleh banyak orang adalah tentang keawetannya. Dan hal ini juga yang cukup mendongkrak keinginan orang untuk membeli jaket kulit asli.

Banyak produk pakaian yang hanya sekedar bagus di tampilannya saja. Tidak pada segi keawetannya. Namun hal ini tidak terjadi pada jaket kulit. Terlebih sekarang jaket kulit juga sudah mulai bermain di model desain yang kekinian.

Tidak Meresap Air

Umumnya, jaket kulit asli terbuat dari bahan kulit domba. Yang mana, kulit domba ini memiliki pori-pori yang lebih kecil dibanding jenis kulit lainnya.

Ditambah sebelum menjadi jaket kulit, kulit domba ini sudah melewati banyak proses. Dimana proses-proses ini sangat membantu menyempurnakan bahan. Yang tadinya bau, jadi tidak bau.

Yan tadinya kulit domba mudah membusuk, jadi tidak membusuk. Dan yang tadinya pori-pori terlihat jelas, jadi tidak jelas. Sehingga semakin menutup lobang pori-pori. Yang mana air hanya bisa meresap melewati pori-pori tersebut.

Tidak Meresap Panas

Kelebihan jaket kulit lainnya yaitu tidak meresap panas. Ini mungkin salah satu alasan kenapa banyak pengendara memilih memiliki jaket kulit asli dari pada jaket lainnya.

Kampoengkulit.com, situs jual jaket kulit asli garut terpercaya

Hampir semua pengendara motor pasti pernah merasakan panasnya kulit tersengat sinar matahari. Belum ditambah panasnya polusi udara di jalan raya.

Nyaman Dipakai

Jaket kulit domba sangat nyaman dipakai. Baik di suhu dingin maupun ketika suhu panas. Bahannya yang lembut dan lentur, sangat fleksibel ditubuh.

Cara Merawat Jaket Kulit / Mencuci / Membersihkan dengan Baik & Benar

Bagi yang menginginkan jaket multifungsi, jaket kulit merupakan solusi yang tepat. Jadi, jaket kulit yang terkenal harganya tinggi, memang sepadan dengan kualitasnya.

Tidak Mudah Terbakar

Yang dimaksud tidak mudah terbakar di sini yaitu, tahan ketika terkena percikan api dan api kecil seperti korek dan puntung rokok. Jadi anda tidak perlu risau jaket berlubang ketika terkena percikan api atau terkena puntung rokok.

Hal ini bisa dibuktikan, ketika anda akan membeli jaket kulit asli di penjual. Jika jaket kulit asli, pasti penjual mau membuktikan keasliannya dengan cara ini.

Nah, itulah beberapa kelebihan jaket kulit asli dan tentunya semua hal positif ini tidak dimiliki jaket biasa pada umumnya yang harganya dibandrol di bawah jaket kulit.

Sejarah Jaket Kulit Berdasarkan Sumber Terpercaya

Sejarah Jaket Kulit Berdasarkan Sumber Terpercaya

Sejarah Jaket Kulit – Kampoengkulit.com kali ini akan berbagi informasi tentang sejarah jaket kulit. Yang dulunya cuma satu model jaket kulit, sampai banyaknya model jaket kulit seperti sekarang ini.

Kita akui, ada tidak sedikit orang yang penasaran akan sejarah tercetusnya ide membuat jaket kulit. Jika dipikir-pikir, apa bisa membuat jaket dari kulit binatang?

Sedangkan kulit binatang kan sifatnya bisa membusuk. Dan sulit juga untuk dimasukan ke nalar secara umum. Namun, memang benar apa kata pepatah yang cukup populer. “Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini”.

Sejarah Jaket Kulit Diciptakan

Sejarah jaket kulit

Diambil dari sumber terpercaya seperti wikipedia, sejarah pertama kalinya jaket kulit populer adalah jenis jaket bomber. Yang mana pada waktu itu jaket kulit tersebut dibuat khusus untuk para penerbang dan anggota militer pada perang dunia kedua.

Pada masa itu, jaket kulit tersebut lebih dikenal dengan nama flight leather jacket.  Tentunya tujuan untuk melindungi awak penerbang dari suhu udara yang ekstrim ketika melakukan penerbangan.

Dan sumber lain juga mengatakan, bahwa jaket kulit memang sudah ada sejak zaman purba. Namun waktu itu jaket kulit ala kadarnya. Seiring berjalannya waktu, jaket kulit mulai banyak diminati masyarakat.

Meskipun harga jaket kulit bisa dikatakan tidak murah. Namun, bagi masyarakat yang sudah tahu dan mengenal manfaat memakai jaket kulit, mereka banyak yang rela membelinya meskipun harganya mahal.

Hingga saat ini, jaket kulit masih sangat dicari oleh banyak orang, terutama seperti komunitas-komunitas motor gede. Para pecinta musik rock, dan lain-lain.

Pusat Jaket Kulit Di Indonesia

Sejarah jaket kulit

Indonesia memiliki beberapa daerah yang menjadi pusatnya kerajinan kulit. Di antaranya yaitu Garut, Magetan, Manding Yogyakarta, Tanggulangin Sidoarjo. Daerah-daerah tersebut sudah lama terkenal akan kerajinan kulitnya.

Namun, khusus jaket kulit sendiri daerah yang paling populer dengan jaket kulitnya adalah Garut. Dimana di Garut juga terdapat sentra kerajinan jaket kulit yang sangat terkenal yaitu sentra kerajinan jaket kulit Sukaregang.

Mungkin karena Garut terletak di Provinsi Jawa Barat, yang mana sebagian besar wilayah Jawa Barat terletak di daerah Pegunungan. Sehingga masyarakatnya lebih membutuhkan jaket untuk melindungi diri dari suhu dingin.

Mengenal Lebih Jauh Kampung Sukaregang (Sentra Kerajinan Kulit di Garut)

Sejarah jaket kulit

Sejatinya, Sukaregang bukan hanya terkenal akan jaket kulitnya saja. Karena Sukaregang merupakan daerah kerajinan kulit yang sudah sejak lama menekuni berbagai kerajinan kulit.

Macam-macam kerajinan kulit yang sudah dibuat seperti jaket kulit, sepatu kulit, sandal kulit, tas kulit, sarung tangan kulit, dan masih banyak lagi.

Ingin jaket kulit Anda awet? baca artikel cara merawat jaket kulit berikut.

Sejarah berdirinya sentra industri penyamakan kulit di Sukaregang Garut sudah ada semenjak tahun 1930-an. Waktu awal-awalnya dulu, penyamakan kulit dilakukan secara sederhana.

Hingga kini sudah tersentuh teknologi yang lebih canggih. Sehingga semakin membantu produksi kerajinan kulit lebih baik lagi.

Ingin membeli jaket kulit? Buka situs penjual jaket kulit ini.

Hingga saat ini, rata-rata orang mencari jaket kulit lebih ke daerah Garut. Selain memang pusatnya jaket kulit yang terpercaya, kualitas jaket kulit yang disediakannya juga sangat bagus.

Nah mungkin itu, sedikit informasi tentang sejarah jaket kulit yang bisa kami bagikan. Jika ingin membeli jaket kulit yang asli dan berkualitas, anda bisa mampir di kampoengkulit.com. Ada banyak model jaket kulit, dan jika ingin mendesain model jaket kulit sendiri, kampoeng kulit bisa membantu membuatkannya. Untuk kontak dan lokasi kampoeng kulit, anda bisa lihat di menu kontak halaman ini.

Manfaat Memakai Jaket Kulit yang Belum Banyak Orang Ketahui

Manfaat Memakai Jaket Kulit yang Belum Banyak Orang Ketahui

Manfaat Memakai Jaket Kulit – Halo? Selamat jumpa di kampoengkulit.com. Ini adalah situs yang membahas tentang kerajinan dari kulit. Tapi, kami juga menyediakan produk-produk dari kerajinan kulit seperti jaket kulit, tas kulit, dompet kulit, dan lainnya.

Pembahasan kali ini adalah tentang jaket kulit. Lebih tepatnya manfaat memakai jaket kulit. Sebenarnya ini ada kaitannya dengan pertanyaan kenapa harga jaket kulit mahal.

Orang yang belum tahu manfaat dari jaket kulit tentu akan mengira harga jaket sampai jutaan itu berlebihan. Kan banyak tuh jaket yang ratusan ribu, malah puluhan ribu juga ada.

Nah, sebenarnya ini masalah perbedaan mindset. Kalau orang mindset sudah ke fungsi, atau manfaat dan kualitas, tentu harga jaket yang sampai jutaan itu wajar. Oleh karena itu, kita perlu tahu tentang manfaat dari memakai jaket kulit.

Manfaat Memakai Jaket Kulit Asli

Manfaat memakai jaket kulit

Sebenarnya, jika kita membeli jaket kulit asli itu tidak ada ruginya. Jika dilihat dari kualitas dan manfaatnya. Dilihat dari kualitas, tentu tidak perlu diragukan lagi.

Diliat dari manfaatnya, jaket kulit memang memiliki manfaat yang beda dengan jaket lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat memakai jaket kulit yang perlu kita ketahui.

1. Jaket Kulit Awet dan Tahan Lama

Manfaat yang paling menempel pada jaket kulit asli adalah kualitasnya. Jaket kulit ini bisa awet tahan lama sampai tahunan. Bahkan jika dirawat dengan benar-benar jaket kulit bisa bertahan sampai puluhan tahun.

Baca juga: Kelebihan Jaket Kulit Asli Dibandingkan Jaket Lain

Selain itu, jaket kulit asli juga tahan terhadap goresan dan percikan api. Jadi jaket kulit tidak mudah sobek atau berlubang karena percikan api. Bahkan, terhadap api kecil seperti api dari korek pun jaket kulit bisa tahan cukup lama tidak terbakar ketika bersentuhan langsung dengan api kecil.

Jadi bisa disimpulkan membeli jaket kulit cukup sekali untuk bertahun-tahun atau jangka panjang. Tentu ini bermanfaat untuk dompet kita. Setidaknya memperkecil pengeluaran.

2. Makin Percaya Diri Menggunakan Jaket Berkelas

Ada beberapa faktor yang membuat jaket kulit dijuluki jaket berkelas. Pertama, dari segi harga, sudah tidak terbantahkan lagi. Selanjutnya, dari segi sudut pandang, semua orang tentu ingin mempunyai jaket kulit, tapi tidak semua orang bisa mempunyai jaket kulit.

Kedua faktor ini pada dasarnya saling berkaitan. Karena harganya yang tinggi, sehingga tidak semua orang memilikinya. Bagi masyarakat menengah ke bawah tentu membeli jaket dengan harga jutaan akan berpikir dua kali meskipun sudah tahu kualitasnya.

3. Sejuk Saat Dipakai Ketika Suhu Panas

Ini adalah salah satu kelebihan jaket kulit yang tidak semua jaket memiliki kelebihan seperti ini. Jaket yang terbuat dari bahan kulit asli tidak menyerap panas sehingga ketika dipakai di bawah terik sinar matahari suhu dalam jaket akan tetap stabil.

Itulah mengapa jaket untuk pengendara atau jaket motor banyak yang terbuat dari bahan kulit asli. Selain memang bagus untuk melindungi tubuh dari goresan, jaket kulit bagus juga untuk melindungi kulit dari suhu panas atau pun sengatan matahari.

4. Hangat Saat Dipakai Ketika Cuaca Dingin

Selain sejuk ketika dipakai saat suhu tinggi, jaket kulit juga bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh ketika suhu atau cuaca dingin. Jadi secara fungsi, jaket kulit boleh dikatakan multi fungsi.

Penting! Cara Merawat Jaket Kulit Supaya Awet

Tentu ini sangat menguntungkan bukan. Jadi jaket kulit itu dibandrol dengan harga murah malah pantas untuk dicurigai keasliannya. Soalnya, harga jaket memang tidak ada yang murah melihat dari segi manfaatnya.

Nah, itulah beberapa manfaat memakai jaket kulit yang paling menonjol dari jaket kulit asli. Bagaimana? Dari manfaat-manfaat di atas semoga anda lebih tercerahkan. Dan paham mengapa jaket  kulit harganya mahal.

Jual Jaket Kulit Asli Garut

Jika anda sedang mencari atau sedang menginginkan jaket kulit. Sangat penting untuk mengetahui ciri-ciri dari jaket kulit asli. Jangan sampai anda menjadi korban penjual jaket kulit yang kurang bertanggung jawab.

Anda bisa mencari informasi lebih jauh tentang jaket kulit di kampoengkulit.com. Mulai dari ciri-ciri jaket kulit, sampai jenis bahan jaket kulit yang paling bagus. Terima kasih sudah membaca artikel kami tentang manfaat memakai jaket kulit.

Jenis Jenis Bahan Jaket Kulit Paling Bagus dan Berkualitas Super

Jenis Jenis Bahan Jaket Kulit Paling Bagus dan Berkualitas Super

Bahan Jaket Kulit Paling Bagus – Halo? Selamat datang di situs kerajinan kulit Garut Kampoengkulit.com. Situs yang memberikan informasi tentang kerajinan kulit. Tentunya kami juga menyediakan produk-produk dari kulit seperti jaket kulit, tas kulit, dan lainnya.

Tema yang akan kita bahas kali adalah tentang bahan jaket kulit paling bagus. Kita semua tahu, bahwa ada banyak jenis-jenis kulit yang bisa digunakan sebagai bahan dasar membuat jaket kulit. Namun di antara banyaknya jenis kulit binatang, hanya ada beberapa saja yang cocok dan bagus dijadikan bahan utama untuk membuat jaket.

Jenis Bahan Jaket Kulit Paling Bagus

bahan jaket kulit paling bagus

Di Indonesia, ada tiga jenis kulit yang sering digunakan sebagai bahan dasar membuat jaket kulit. Yaitu kulit domba, kulit sapi, dan kulit kambing. Dari ketiga jenis kulit ini yang paling populer dan paling banyak digunakan adalah kulit domba.

Tentunya ada alasan tersendiri kenapa kulit domba yang paling banyak digunakan. Nah untuk membahas lebih detail dan tuntas, mari kita mulai dari jenis kulit domba.

Kulit Domba

Jenis Jenis Bahan Jaket Kulit Paling Bagus dan Berkualitas Super

Alasan kami mengatakan kulit domba paling banyak digunakan sebagai bahan dasar jaket kulit adalah karena hampir semua jaket stylish, modis, dan jaket kulit yang lebih condong ke kebutuhan gaya lainnya dibuat dari kulit domba.

Hal ini terjadi karena kulit domba memiliki karakteristik paling cocok dengan jaket-jaket untuk kebutuhan gaya. Ciri khas kulit domba adalah lembut, lentur, dan permukaannya lebih rata dengan pori-pori kulit yang sangat kecil.

Nah, dari jenis kulit domba ini terbagi lagi menjadi beberapa jenis. Jenis-jenis kulit domba inilah yang berpengaruh pada harga jaket kulit domba. Jenis-jenis kulit domba tersebut yaitu:

1. Kulit Domba Jenis Nappa

Jenis kulit ini yaitu jenis kulit domba full grain. Mempunyai karakteristik warna yang rata dan awet. Teksturnya lentur dan lembut. Pada tahun 2018 jaket kulit dari jenis kulit ini dijual dengan harga sekitar Rp. 850.000.

Namun, yang namanya harga tentu bisa saja berbeda-beda dan berubah-ubah. Itu adalah patokan harga dari supplier untuk ukuran S dan M.

2. Kulit Domba Jenis Spinil

Ciri yang mudah dikenali dari jenis kulit ini adalah lebih mengkilap dari jenis nappa dan mempunyai sedikit bintik-bintik hitam. Serta warna yang kurang merata.

Untuk tingkat kelenturan, jenis spinil karakteristiknya lebih lentur dari pada jenis nappa. Namun dari segi keawetan warnanya, jenis nappa lebih kuat atau tahan lama.

Harga jaket kulit dari bahan jenis spinil lebih mahal dari pada jaket kulit dari bahan nappa. Hal ini disebabkan karena proses penyamakannya menggunakan obat kimia yang lebih mahal.

Pada tahun 2018 jaket kulit yang terbuat dari bahan jenis spinil dibandrol Rp. 975.000 ke atas. Tentunya harga dipengaruhi oleh ukuran dan tingkat kerumitan modelnya.

3. Kulit Domba Jenis Wash

Jenis kulit domba yang satu ini boleh dikatakan jenis kulit yang mendapatkan perlakukan lebih dari proses penyamakan. Jenis wash adalah jenis kulit hasil sortiran dari bahan nappa dan spinil.

Kulit yang tidak halus akhirnya harus melalui tahap yang spesial. Sampai akhirnya menjadi jenis kulit dengan motif yang unik. Umumnya jaket kulit dari jenis kulit ini dibanderol lebih murah.

Namun, terkadang ada juga yang karena keunikan motifnya sehingga harganya jadi lebih mahal.

4. Kulit Domba Jenis Pull Up

Jenis kulit domba Pull Up boleh dikatakan jenis kulit domba yang memiliki ciri khas jenis kulit yang paling mengkilap. Oleh karena itu, harganya jadi lebih mahal dari yang lainnya.

Nah, itulah keempat jenis kulit domba yang dikategorikan berdasarkan karakteristiknya. Dari keempat jenis kulit tersebut memiliki ketebalan yang berbeda-beda.

Ada yang memiliki ketebalan tipis yaitu 0,5 mm. Standar ketebalan kulit domba yaitu 0,6 mm. Dan untuk ketebalan 0,7 – 0,8 mm sudah dikategorikan kulit domba yang tebal.

Kulit Sapi

Kulit Sapi

Kulit sampai yang sering digunakan sebagai bahan dasar jaket kulit sapi adalah jenis nappa atau krom tanpa motif. Mempunyai karakter tekstur yang kurang lembut dan lentur dari pada kulit domba.

Namun jika diremas-remas jenis kulit sapi kurang fleksibel. Artinya ketika diremas-remas akan meninggalkan bekas remasan sehingga permukaan kulit menjadi kusut.

Baca juga: cara merawat jaket kulit asli

Jaket kulit yang terbuat dari kulit sapi umumnya dibandrol dengan harga Rp. 750.000 ke atas. Jenis kulit sapi ini lebih cenderung untuk bahan utama jaket rompi touring. Karena ketebalannya yang di atas kulit domba.

Kulit Kambing

Kulit Kambing

Jenis kulit kambing boleh dikatakan kurang bagus jika digunakan sebagai bahan dasar utama membuat jaket kulit. Pasalnya jenis kulit kambing memiliki karakteristik yang kaku, beraroma khas, dan pori-pori yang jelas pada permukaannya.

Jenis kulit kambing kebanyakan digunakan sebagai bahan campuran pembuatan jaket sport. Untuk harga jaket yang terbuat dari kulit kambing dimulai dari Rp 625.000.

Demikianlah jenis-jenis kulit binatang yang biasa digunakan untuk bahan dasar pembuatan jaket kulit. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung di kampoengkulit.com. Baca juga cara mengakali tas yang mengelupas.