Tips dan Cara Menyimpan Jaket Kulit yang Baik dan Benar

CARA MENYIMPAN JAKET KULIT – Halo selamat datang di Kampoengkulit.com. Dunia fashion di Indonesia sangat beragam. Salah satu contoh fashion lokal yang digandrungi masyarakat adalah jaket kulit asli. Sebelumnya kami sudah membuat artikel tentang cara mencuci tas kulit dengan benar. Jika anda memiliki tas kulit bisa baca-baca artikel tersebut, siapa tahu bisa membantu.

Jaket ini tergolong produk istimewa keran terbuat dari bahan kulit asli yang tentu saja mempunyai prestice yang tinggi bagi pemakainya. Karena barang istimewa inilah maka perlunya pengetahuan cara menyimpan jaket kulit bagi para pemiliknya.

Beberapa Tips dan Cara Menyimpan Jaket Kulit

Cara menyimpan jaket kulit

1. Simpan dalam kondisi kering

Jaket kulit memang tergolong waterproof, namun bila saat menggunakan jaket kulit dan anda ke basahan mungkin karena hujan atau guyuran air, sebelum anda menyimpan jaket tersebut silakan keringkan dahulu. Lap jaket dengan bahan lembut dan halus lalu letakkan di tempat yang teduh agar jaket bisa kering karena terkena angin. Jangan menjemur di sinar matahari ya.

Cara Merawat Jaket Kulit Agar Tahan Lama

2. Simpanlah di tempat yang mempunyai suhu ruang

Jaket berbahan dasar kulit asli membutuhkan udara kering dan tidak lembab, tujuannya agar kualitas bahan kulit tetap terjaga. Pilihlah tempat di rumah anda yang mempunyai tingkat pertukaran udara yang bagus dan suhu udara yang stabil Hal ini membantu jaket kulit terhindar dari tumbuhnya jamur yang akan merusak tekstur maupun lapisan kulit.

3. Jangan menyimpan jaket dalam keadaan terlipat

Kebanyakan orang menyimpan jaket mereka dengan cara dilipat. Memang cara ini terlihat rapi namun cara ini tidak berlaku bagi penyimpanan jaket kulit. Lipatan pada jaket akan membuat jaket berkerut yang lama kelamaan akan mengakibatkan retakan dan membuat kulit mengelupas. Pergunakan gantungan baju atau hanger yang tebal dan kuat, misal hanger dari kayu

4. Jangan menyimpan jaket di dalam lemari 

Kenapa tidak boleh menyimpan jaket kulit di dalam lemari, sebab suhu di dalam lemari itu terlalu lembab dan kurangnya sirkulasi udara. Hal tersebut akan memudahkan jamur bisa tumbuh subur di dalam lemari. Tentu saja jika ada jamur di dalam lemari bisa menyebar ke jaket kulit juga, jika jaket kulit anda sudah terkena jamur maka akan jaket akan mudah rusak

5. Tidak boleh menyimpan di tempat yang terkena sinar matahari

Walau tidak boleh disimpan di lemari tapi tidak boleh juga jika jaket kulit anda di simpan di tempat yang terkena sinar matahari, baik langsung maupun tidak langsung. Kenapa, karena dengan disimpan di bawah sinar matahari akan membuat tekstur jaket kulit yang lembut berubah menjadi kaku, akhirnya akan menimbulkan retakan pada permukaan jaket kulit anda.

6. Jangan memasukkan jaket pada kantong plastik

Jika anda melihat pakaian yang selesai di laundry biasanya akan diberi kantong pakaian agar tetap bersih dan rapi. Tapi jangan sekali-kali memasukkan jaket kulit anda di kantong pakaian seperti itu ya, karena kantong itu menghambat sirkulasi udara yang akan masuk. Jika tanpa pergantian udara bisa membuat suhu di dalam kantong menjadi tidak stabil.

7. Pergunakan silica gel

Anda tentu tahu dong apa itu silica gel. Barang kecil biasanya berwarna putih yang biasanya ada di dalam tas atau sepatu yang kita beli dengan tulisan do not eat. Anda bisa mempergunakan itu pada saat anda menyimpan jaket kulit anda. Masukkan silica gel ke dalam kantong jaket anda apabila anda berencana menyimpan jaket dalam waktu yang agak lama.

Jual Jaket Kulit Asli Garut

Tidaklah sulit ya ternyata cara menyimpan jaket kulit kesayangan anda. Tentu anda tidak ingin kan jaket anda mengalami kerusakan atau berjamur gara-gara salah dalam penyimpanannya. Seperti pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati begitu pula dengan jaket anda merawat lebih baik daripada memperbaiki. Sebelum terlambat yuk segera kita perbaiki cara penyimpanannya.

Satu pemikiran pada “Tips dan Cara Menyimpan Jaket Kulit yang Baik dan Benar”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.